HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.53.231
Pengunjung : 870.876


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Artikel :



BUMI RUMAH KITA BERSAMA, SMA SINT.CAROLUS SURABAYA JUGA RUMAH KITA BERSAMA


Senin; 13 February 2017 [Humas SMA Santo Carolus, SMA ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

BUMI RUMAH KITA BERSAMA, CAROLUS JUGA RUMAH KITA BERSAMA

Jumat, 10 Februari 2017- Wajah ceria peserta didik mengembang dilengkapi dengan peralatan antiseptik, masker, dan sarung tangan para peserta didik kelas X MIPA 2 SMA Sint. Carolus Surabaya melakukan pemilahan sampah, sebuah kegiatan dalam aksi kegiatan Pendidikan Karakter Tarakanita pada hari Jumat, 10 Februari 2017 pukul 12.30-13.30 WIB. Kegiatan ini merupakan tanggapan atas ajakan Paus Fransiskus dalam “Laudato si” agar semua umat beriman khususnya umat Katolik diseluruh dunia untuk menyadari bahwa bumi yang kita diami ini adalah “Rumah kita bersama”, “saudari kita”, “ibu kita”.

Pada buku intisari ajaran Paus Fransiskus yang diterjemahkan oleh Al. Purwa Hadiwardoyo, MSF. “Laudato si” Bab VI Pendidikan dan Spiritualitas Ekologis bag. B. Pendidikan Ekologis tertuang point-point sebagai berikut:

209.     Orang-orang muda di beberapa wilayah memiliki kepekaan ekologis baru dan semangat yang murah hati, bahkan beberapa dari mereka
           membuat upaya yang mengagumkan untuk melindungi lingkungan hidup.

210.     Bersamaan dengan itu, para pendidik diharap mampu mengembangkan jalur-jalur pedagogis bagi etika lingkungan, sehingga orang  
           terbantu secara efektif untuk bertumbuh dalam solidaritas.

211.     Pendidikan ekologis dapat mendorong berbagai prilaku yang memiliki dampak langsung dan signifikan untuk pelestarian lingkungan.

212.      Perlu kita sadari, setiap usaha yang baik selalu dapat menyebarkan pengaruh positifnya.

213.     Pendidikan ekologis dapat dilaksanakan dalam berbagai konteks: sekolah, keluarga, media komunikasi, katekese, dan lain-lain.

Pemilahan sampah yang dilakukan sejak dini menghantarkan peserta didik pada budaya pemanfaatan limbah dan sampah, sehingga sampah dapat didaur ulang kembali dan tidak mengotori bumi kita yang menjadi rumah kita bersama. (miu)





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :