HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.212.98
Pengunjung : 909.140


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



BUMI RUMAH KITA BERSAMA, SMA SINT.CAROLUS SURABAYA JUGA RUMAH KITA BERSAMA


Senin; 13 February 2017 [Humas SMA Santo Carolus, SMA ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

BUMI RUMAH KITA BERSAMA, CAROLUS JUGA RUMAH KITA BERSAMA

Jumat, 10 Februari 2017- Wajah ceria peserta didik mengembang dilengkapi dengan peralatan antiseptik, masker, dan sarung tangan para peserta didik kelas X MIPA 2 SMA Sint. Carolus Surabaya melakukan pemilahan sampah, sebuah kegiatan dalam aksi kegiatan Pendidikan Karakter Tarakanita pada hari Jumat, 10 Februari 2017 pukul 12.30-13.30 WIB. Kegiatan ini merupakan tanggapan atas ajakan Paus Fransiskus dalam “Laudato si” agar semua umat beriman khususnya umat Katolik diseluruh dunia untuk menyadari bahwa bumi yang kita diami ini adalah “Rumah kita bersama”, “saudari kita”, “ibu kita”.

Pada buku intisari ajaran Paus Fransiskus yang diterjemahkan oleh Al. Purwa Hadiwardoyo, MSF. “Laudato si” Bab VI Pendidikan dan Spiritualitas Ekologis bag. B. Pendidikan Ekologis tertuang point-point sebagai berikut:

209.     Orang-orang muda di beberapa wilayah memiliki kepekaan ekologis baru dan semangat yang murah hati, bahkan beberapa dari mereka
           membuat upaya yang mengagumkan untuk melindungi lingkungan hidup.

210.     Bersamaan dengan itu, para pendidik diharap mampu mengembangkan jalur-jalur pedagogis bagi etika lingkungan, sehingga orang  
           terbantu secara efektif untuk bertumbuh dalam solidaritas.

211.     Pendidikan ekologis dapat mendorong berbagai prilaku yang memiliki dampak langsung dan signifikan untuk pelestarian lingkungan.

212.      Perlu kita sadari, setiap usaha yang baik selalu dapat menyebarkan pengaruh positifnya.

213.     Pendidikan ekologis dapat dilaksanakan dalam berbagai konteks: sekolah, keluarga, media komunikasi, katekese, dan lain-lain.

Pemilahan sampah yang dilakukan sejak dini menghantarkan peserta didik pada budaya pemanfaatan limbah dan sampah, sehingga sampah dapat didaur ulang kembali dan tidak mengotori bumi kita yang menjadi rumah kita bersama. (miu)





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :