HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.194.161
Pengunjung : 932.708


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



Retret Sebagai Sarana Rekreasi Iman


Jumat; 07 February 2020 [Humas SMA Santo Carolus, SMA ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Mengusung tema “Be Grateful” seluruh siswa kelas XII diajarkan untuk bisa bersyukur dalam segala situasi dan hal, baik itu situasi dan hal yang baik, maupun hal yang buruk. Selain itu, di dalam retret ini, mereka juga diajak untuk berdoa, merefleksikan diri, bermain dan berelasi, mengucap syukur serta beribadah dan belajar bersama guna mengembangkan pertumbuhan iman setiap pribadinya.

Tidak hanya kegiatan rohani, di dalam retret tersebut, para pembina juga mengajak para siswa untuk berjalan-jalan dalam rangka hiburan dan bersenang-senang. Menenangkan pikiran sekaligus menginspirasi para siswa salah satunya, yaitu jalan-jalan ke Alun-alun kota Batu. Di sana para siswa diberi kesempatan untuk membeli oleh-oleh khas Batu, sekaligus berjalan-jalan bersama. Tidak hanya itu, para siswa juga diajak untuk mendaki ke arah bukit Panderman pada pagi hari. Mereka bebas untuk berfoto bersama, menikmati pemandangan, dan membeli susu sapi hasil perahan.

Oleh karena itu, retret pada kali ini, tidak hanya difokuskan pada kegiatan rohani saja, namun juga kegiatan hiburan yang mampu menjadi inspirasi bagi para siswa, sehingga retret dapat berjalan dengan baik, efisien, dan efektif sebagai sarana rekreasi iman.
#timjurnalistik #retret2019 #smastcarolus





Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :