HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.194.161
Pengunjung : 932.733


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



Tips dan Trik Belajar Ala Orang Cerdas


Jumat; 07 February 2020 [Humas SMA Santo Carolus, SMA ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Halo teman seperjuangan! Gimana sekolahnya? Pusing, ya sama pelajarannya? Woles aja, kita punya “Tips dan Trik Belajar Ala Orang Cerdas” buat kalian semua. Jadi, kalian nggak perlu pusing dan jadi ‘pemager’ akut kalau mau belajar.

Pertama, selalu berdoa dan ingat  semua yang sudah orangtua lakukan kepada kita. Orangtua sudah susah payah cari uang untuk menyekolahkan anaknya, maka sudah jadi kewajiban dong, anak membanggakan orangtuanya.

Kedua, beranggapan positif soal pelajaran di sekolah dan guru yang mengajar. Ada nggak sih, pelajaran yang paling dibenci hanya gara-gara gurunya? Pastinya ada, dan banyak sekali. Mulailah untuk menghilangkan pikiran seperti itu.  Karena pikiran kita dapat mempengaruhi cara kita belajar.

Ketiga, saat belajar di rumah, buat ruang belajar  senyaman mungkin. Beri wewangian yang membuatmu semangat untuk belajar, misalnya parfum milik Ibu atau aroma terapi yang menenangkan. Pasang juga musik kesukaan kalian saat sedang belajar. Sambil makan cemilan juga boleh. Pokoknya buat mood yang baik untuk belajar.

Keempat, buat catatan yang rapi dan teratur. Gunakan stabilo warna biru saat menemukan inti dari materi. Mengapa biru? Karena otak lebih cepat mengangkap warna biru dari yang lain. Untuk pelajaran yang banyak hafalannya, misal Sejarah, rangkum tanggal kejadian, tempat kejadian, tokoh yang bersangkutan, dan latar kejadiannya.

Mungkin segitu dulu ya tips dan trik kali ini. Semoga kalian bisa terbantu dalam belajar untuk kedepannya. May God Bless You!







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :