HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.232.38.214
Pengunjung : 971.381


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



HSG: Bukan Guru Biasa

Jumat; 12 April 2019 [Humas SMA Santo Carolus, SMA ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

HARI STUDI GURU

Jemur Andayani21- Diawali dengan Ibadat Dipimpin oleh Drs. Oky Soerjanto. Dalam renungan mengingatkan kita untuk berhenti sejenak, tenang untuk melihat berbagai hal sehingga kita mampu untuk mereflesikan diri berbagai pengalaman selama kita sehingga menemukan kembali hal-hal yang kurang untuk ditingkatkan.

            HSG pada 9 Februari 2019 dilaksanakan di ruang multimedia. Bedah buku menjadi salah satu pilihan yang dibawakan oleh Martha Dwiwijayanti dengan moderator Bernardina. “Bukan Guru Biasa” merupakan judul buku yang diangkat pada kesempatan ini. Secara umum buku ini menceritakan catatan ringan seputar guru dan sekolah dalam memberikan layanan prima pada peserta didik. Harapan guru diera melennial. Dalam masyarakat Jepang Guru sangat dihargi dan dihormati tinggi. Level profesinya sama dengan dokter, hakim dll. Harapan pada orang tua: orang tua sebaiknya menyadari bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah tetapi yang utama adalah peran orang tua. Harapan kepada masyarakat: Masyarakat sktif untuk meminimalisir factor-faktor penyebab generasi muda karena mengabaikan kewajiban  yang menyebabkan turunnya nilai moral.

Harapan Pada Pemerintah: Guru dan peserta didik mendapat fasilitas yang memadai untuk pengembangan profesi dan memilikikehidupan yang layak. Harapan pada pemerintah/Lembaga pendidikan: kenyataannya sulit bagi guru meningkatkan profesionalisme. Sehingga banya guru yang staknan dan mungkin ketinggalan perkembangan informasi.

Pada renungan Hari Guru: Profesi guru adalah hal yang mulia, pentingnya selalu update bahan ajar. Memiliki semangat dan optimis sehingga selalu berwajar ceria, kita harus berjuang dengan sepenuh jiwa karena kita dipercaya oleh masyarakat yang mempercayakan pendidikan anaknya di sekolah. Menyampaikan ilmu yang bermanfaat, bergaul tanpa berkelompok untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Sudahkan guru merdeka jiwa serta pikirannya? Guru Indonesia belum merdeka secara finansial maka banyak yang mencari tambahan penghasilan. Menulis merupakan momok bagi para guru, menulis bukan hal yang mudah.

Uji kompetensi menjadi hal penting karena mampu mengukur kemampuan guru. Mengunakan tutur Bahasa, Bahasa tubuh yang santun sehingga menjadi teladan di sekolah yang dapat menular pada peserta didik dalam hidup bermasyarakat.

Refleksi bedah buku:

Menjadi guru biasa merupakan hal sudah seharusnya diperjuangakan oleh semua orang yang berprofesi sebagau guru dan pendidik. Tidak mudah untuk menjdi guru yang bukan guru biasa. Guru dengan segudang pengalaman yang patut dijadikan teladan bagi semua orang baikmdi sekolah mauoun dalam masyarakat. Masih harus berjuang keras menuju guru yang luar biasa. Pengalaman sekian lama belum sepenuhnya menjadi guru yang sepenuhnya professional. #deen_smacarsby







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :