HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.194.161
Pengunjung : 932.749


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Upacara Kemerdekaan RI ke-74

Jumat; 07 February 2020 [Humas SMA Santo Carolus, SMA ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Kemerdekaan bagi rakyat Indonesia merupakan anugerah pemberian yang luar biasa dari Sang  Mahakuasa. Dan dari ucapan melegenda Ir. Soekarno "Jangan sesekali melupakan sejarah". 
Karena bangsa yang besar ialah bangsa yang sangat menghargai dan merawat ingatan sejarah bangsanya. Dengan mengetahui sejarah kita dapat mengetahui asal usul bangsa ini berdiri. Tepat 74 tahun yang lalu, pada 17 Agustus 1945, proklamasi kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Soekarno di rumahnya, yang berarti peristiwa menegangkan telah berhasil dilewati oleh rakyat Indonesia. Tujuh belas Agustus 2019 yang lalu, SMP & SMA Santo Carolus Surabaya memperingati kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, dengan mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh warganya. Upacara yang dimulai pukul 07.00 ini berlangsung dengan menarik, karena paskibra kali ini menampilkan formasi mereka yang luar biasa.

            Paskibra tahun ini beranggotakan siswa kelas X dan XI. Mereka menampilkan dengan sangatbaik, ditambah dengan formasi mereka yang luar biasa, mereka benar-benar mampu menghidupkan suasana ketika upacara berlangsung. Tentu semua yang mereka lakukan tentu dengan cara yang tidak instan, hampir setiap hari mereka rela meninggalkan pelajaran untuk menampilkan yang terbaik sebagai penghormatan kepada pahlawan yang sudah berjasa.

            Selain paskibra yang luar biasa, amanat upacara kemerdekaan tahun ini sangat menarik, karena tema kemerdekaan tahun ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Tema ini sendiri diutarakan oleh Presiden Jokowi untuk memotivasi kaum muda Indonesia, supaya lebih giat lagi dalam mengembangkan kemampuan dan bakat yang mereka miliki. Tentunya ini dibutuhkan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang baru saja dimulai.
#timjurnalistik #smastcarolus #cerdasberintergritas #albet00







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :