HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.235.105.97
Pengunjung : 1.021.260


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



PELATIHAN IT GURU SMA St. CAROLUS

Rabu; 05 August 2020 [Humas SMA Santo Carolus, SMA ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Tepat hari Senin tanggal 27 Juli 2020 Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya mengadakan pelatihan IT di beberapa unit sekolah naungan Yayasan Tarakanita termasuk salah satunya SMA St. Carolus yang dibawakan narasumber Bapak Ernest Nugroho S.Pd M.Pd Kabag Humas dan Sarana Prasarana. Ada beberapa tujuan penting dalam mengadakan pelatihan IT seperti ini yang pertama membekali kemampuan teknologi para guru di SMA St. Carolus ketika melaksanakan pembelajaran online /PJJ yang saat ini masih berlangsung karena situasi pandemi Covid 19, yang kedua menambah wawasan keilmuan di bidang IT dan sewaktu-waktu bisa dipakai ketika pandemi Covid 19 sudah berahkir kemudian yang ketiga mengefektifkan pekerjaan para guru ketika mengajar alias menghemat waktu dan tenaga dengan memaksimalkan penggunaan IT tadi.

Total ada 3 materi sub pokok yaitu pertama pendalaman teknis pengunaan Zoom Meeting kedua pemahaman pemakaian video pembelajaran Movavi untuk selanjutnya diposting di Youtube dan yang ketiga pemahaman pemakaian aplikasi Discord. Dari sesi ke sesi sampai sesi terahkir sangat tidak terasa pelatihan IT tersebut. Selain pendalaman teknis pemakaian juga kami para peserta pelatihan IT juga diberikan info perkembangan teknologi saat ini kemudian jumlah kuota yang dikeluarkan ketika memakai aplikasi video confrence yang sesuai dengan kebutuhan. Ahkir sesi pelatihan ini sangat tepat dan berdaya guna bagi kami para guru untuk mengembangkan potensi siswa.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :